Tuesday, September 28, 2010

membuat contact form pada drupal

Drupal adalah website CMS yang sangat prakti digunakan kita hanya perlu mengupload modul untuk membuat suatu contact form,untuk mengupload modulnya silahkan klik disini

 untuk menguploadnya menggunakan software yang bernama FileZilla ,untuk mengetahui cara menggunakanya silahkan klik disini
untuk postingan kali ini saya ingin membahas tentang contact form yang ada didrupal,biarpun baru belajar drupal
tp,bolehkan saya membagi pengetahuan saya..tutorial ini hanya untuk pemula seperti saya,jd untuk para webmaster mohon koreksinya ya..
langsung aja ya..


  • Pertama buka menu Administer >Site Building>Contact Form.tentunya harus mengaktifkan modul contac form pada site Adminiter>Site Building > modu l, kemudian centang option contact form..
trus pilih add kategory ,pada form category isii dengan Contact,sedangkan pada recipients isi dengan email temen2..miasalnya admin@yahoo.com..











  • klik save,kemudian masuk pada Adminiter > site Building > Menus >
pilih Primary Link.








Isi form Path dengan Contact,sama seperti saat kita membuat kategori pada contact form td,kemudian isi form Menu link title sesuai dengan yang anda ingin tampilkan,misalnya isi dengan Contact Us..klik Save...sekarang kita sudah mempunyai satu menu lagi yaitu contact us..sekian dan selamat mencoba..

No comments:

Post a Comment

Recent post