Tuesday, September 28, 2010

cara membuat website drupal

mencoba untuk membuat blog..biarpun masih pemula alias newbie tp,bukankah gini carnya untuk mahir dalam blogger..hehehehe.Ok lgsung jha yach...gag uah banyak bacot lg..
untuk membuat website drupal tidaklah susah ,anda hanya perlu melakukan 3 tahapan,yaitu:
1.Pilih atau cari web hoting yang terjangkau

apabila anda memilih drupal sebagai webite anda ,tentunya anda juga harus memilih host drupal yang terjangkau dan melayani layanan hosting  ahli.
tapi hanya sangat sedikit dari mereka yang benar-benar dapat memberikan dukungan yang kuat ke situs Anda, dan mereka tercantum dalam Drupal Best Web Hosting, semua dari mereka akan menagih Anda kurang dari $ 7/month dengan domain gratis dan lingkungan yang kuat untuk meng-host situs anda.
anda dapat mengunjungi www.posintro.com untuk memesan layanan hosting tesebut.

2.Instalai Drupal

Instalasi Drupal sebuah contoh tidak sulit. Anda dapat pergi ke www.drupal.org, download skrip instalasi, dan upload ke direktori web hosting Anda. Proses instalasi dapat dilakukan melalui Web. Jadi, Anda harus mengetikkan URL di Browser mana Anda meng-upload script untuk, dan sistem secara otomatis akan memandu Anda melalui cara membuat situs. Satu hal yang perlu Anda lakukan ke depan adalah untuk membuat sebuah instance database yang akan digunakan selama instalasi


3.Pilih Themes yang sesuai dengan tema website

Pilihlah tema yang sesuai dengan website anda.dalam drupal kita tidak perlu membuat CSS sendiri seperti website lainya,kita hanya perlu mendownload themes di sini
setelah itu upload kewebsite dengan menggunakan FileZila,jika tidak paham cara penggunaan FileZila klik disini.
setelah itu aktivkan themes tersebut....ckup mudah kan...sekarang anda sudah mempunyai website dari drupal,untuk membuat isinya anda perlu mengupload modul.jika tidak mengetahui klik disini.

cukup mudah bukan,memang CMS dibuat untuk mempermudah kita dalam pembuatan website...
sekian dulu semoga bermanfaat ,jika ada salah mohon koreksi maklum masih pemula..heheheheh

No comments:

Post a Comment

Recent post